Jumat, 23 Maret 2012

Beberapa Pemain Bola Dunia Beragama islam


Dalam kanca sepak bola dunia pemain yang beragama islam merupakan kelompok minoritas yang bisa kita jumpai di tengah banyaknya pemain yang mayoritas adalah Non-Muslim. Di bawah ini adalah beberapa nama pemain sepak bola kelas dunia yang beragama islam, semoga menjadi inspirasi bagi kita semua.

1. Zinedine Yazid Zidane
Zinedine Yazid Zidane atau yang lebih sering dipanggil Zinedine Zidane adalah sosok pemain sepak bola yang berasal dari Prancis. ia lahir pada tanggal 23 Juni 1972 di Marseille, Perancis. Kini ia menjalani profesi baru sebagai seorang direktur olahraga pada klub Real Madrid. Saat ia menjadi seorang pemain bola ia sempat terpilih sebagai salah satu punggawa timnas Prancis.
 
 


2. Samir Nasri
Samir Nasri (lahir di Marseille, Perancis, 26 Juni 1987; umur 23 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola Perancis yang berposisi sebagai gelandang serang. Saat ini ia bermain sebagai gelandang serang untuk Manchester city di Inggris dan untuk tim nasional Perancis. 






3. Yaya Toure
Gnegneri Yaya Toure atau yang lebih sering dipanggil yaya Toure adalah salah satu pemain sepak bola yang berasal dari Pantai Gading. Ia lahir di Sekoura Bouake, Pantai Gading, pada tanggal 13 Mei 1983. Ia bersama sang kakak Kolo Toure termasuk dalam skuad timnas Pantai Gading, selain sama sama membela timnas kedua saudara ini juga bermain pada klub yang sama yaitu Manchester City. Yahya Toure menempati posisi sebagai gelandang.










4. Kolo Toure
Nama Lengkap : Kolo Habib Toure
Tempat Lahir : Bouake, Pantai Gading
Tanggal Lahir : 19-03-1981
Kebangsaan : Pantai Gading
Posisi : Bek tengah
Bermain di Klub : Manchester City






5.       Eric Abidal
Eric Abidal adalah pemain sepak bola profesional kelahiran 11 September 1979 di Lyon, Prancis. Saat ini pemain berposisi sebagai bek kiri itu bermain di Liga Spanyol bersama Barcelona. Abidal juga memperkuat tim nasional Prancis.














6.     Seydou Keita
Seydou Keita lahir pada 16 Januari 1980 di Bamako, dia adalah pesepakbola Malian yang bermain bersama FC Barcelona dan Timnas Malian. Dia bisa bermain sebagai pemain bertahan dan penyerang.







7. Nicolas Anelka
 
Nicolas Anelka (lahir 14 Maret 1979 di Versailles, Perancis) adalah pesepak bola Perancis yang saat ini bermain di Shanghai Shenhua. Karir sepak bola dari Anelka dijalani dengan berbagai klub sepak bola di Eropa. Ia sempat menjadi salah satu pesepak bola dengan harga mahal. Ia menjadi seorang Muslim, kemudian ia dikenal juga dengan nama Abdul Salam Bilal.










8. Ibrahim Afellay
Ibrahim Afellay adalah seorang pemain sepak bola profesional yang berasal dari Belanda. Ia lahir pada tanggal 02 April 1986 di Utrecht, Belanda. Saat ini ia merupakan salah satu punggawa dari klub Barcelona dan bermain pada posisi pemain tengah. Selain itu ia juga termasuk salah satu punggawa dari timnas Belanda.





9.  Frank “Bilal” Riberry
Franck Ribéry (lahir di Boulogne-sur-Mer, 7 April 1983; umur 28 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Perancis yang bermain untuk Bayern Muenchen pada posisi tengah menyerang atau sayap kiri dan kanan, dan baru-baru ini dinobatkan oleh beberapa media Perancis sebagai penerus dari pemain legenda Zinedine Zidane, karena penampilannya yang terus membaik.










10.  Salomon Kalou
Salomon Armand Magloire Kalou atau yang lebih sering dikenal Salomon Kalou adalah seorang pemain sepak bola profesional yang berasal dari Pantai Gading. Ia lahir pada tanggal 5 Agustus 1985 di Oumé, Pantai Gading. Saat ini ia merupakan salah satu punggawa dari klub Chelsea dan bermain pada penyerang. Selain itu ia juga termasuk pemain dalam skuad timnas Pantai Gading.


11.  Nuri Kazım Sahin
Nuri Kazım Sahin lahir pada 5 September 1988 di Ludenscheid, Jerman, dia adalah pesepakbola Jerman kelahiran Turki yang saat ini memperkuat Real Madrid. di juga seorang pemain Timnas Turki dan pernah bermain di Borussia Dortmund. Dengan kontrak selama 6 tahun dan nilai transfer sebesar 10 juta Ponds, Nuri Kazim bermain di Real Madrid.




12.   Lassana Diarra
Lassana Diarra adalah pemain sepak bola asal Prancis yang saat ini bermain di La Liga bersama Real Madrid. Selain bermain di Real Madrid, Diarra juga merupakan pemain inti di tim nasional Prancis. Pemain kelahiran Paris, 10 Maret 1985 itu berposisi sebagai gelandang bertahan atau bek kanan.












13.   Mesut Ozil
Mesut Ozil yang lahir di Gelsenkirchen pada tanggal 15 Oktober 1988 merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Jerman yang memiliki darah keturunan Turki. Saat ini ia bermain bersama klub Spanyol Real Madrid sejak Agustus 2010. Dia berposisi sebagai gelandang serang di klub dan timnas Jerman. Di Spanyol ia mendapatkan julukan El Búho (Si Burung Hantu) karena kemampuan operannya yang teliti meliputi sudut yang luas.

14.   Karim Benzema
Karim Benzema lahir di Lyon, Perancis, pada tanggal 19 Desember 1987. Ia merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Perancis yang memiliki darah keturunan Aljazair. Kini ia membela klub Real Madrid dan masuk dalam skuad timnas Perancis sebagai seorang striker.





15.    Sami Khedira
Sami Khedira adalah seorang pemain sepak bola profesional yang berasal dari Jerman. Ia lahir pada tanggal 4 April 1987 di Stuttgart, Jerman. Saat ini ia termasuk salah satu punggawa dari klub Real Madrid dan bermain pada posisi gelandang. Selain itu Sami juga merupakan anggota dari timnas Jerman.







16.   Hamit Altintop
Hamit Altintop (lahir di Gelsenkirchen, 8 Desember 1982; umur 29 tahun adalah pesepak bola nasional Turki kelahiran Jerman yang bertinggi tubuh 183 cm. Dan ia adalah saudara kembar dari Halil Altintop.







17.  Halil Altintop
Pemain berusia 28 tahun ini, yang merupakan saudara kembar pemain anyar Real Madrid, Hamit Altintop, dilahirkan di Jerman dan ia menghabiskan hampir seluruh karir klubnya di sana.












18.   Djibril Aruun Cisse
Djibril Aruun Cisse atau yang lebih sering dipanggil Djibril Cisse adalah seorang pemain sepak bola profesional yang berasal dari France. Ia lahir pada tanggal 12 Agustus 1981 di Arles, France. Saat ini ia merupakan salah satu punggawa dari klub Lazio dan bermain pada posisi penyerang. Selain itu ia juga termasuk salah satu punggawa timnas Prancis.




19.    Mohamed Lamine "Momo" Sissoko Gillan
Mohamed Lamine "Momo" Sissoko Gillan (lahir di Mont-Saint-Aignan, 22 Januari 1985; umur 27 tahun) adalah pemain sepak bola Mali kelahiran Perancis yang saat ini bermain untuk Juventus FC di Serie A Italia dan tim nasional Mali. Meskipun ia bisa terpilih untuk bermain untuk Prancis internasional, ia memilih untuk bermain untuk negara asalnya Mali. Sissoko adalah gelandang bertahan.

20.   Emmanuel Eboue
Emmanuel Eboue adalah seorang pemain sepak bola profesional yang berasal dari Pantai Gading. Ia lahir pada tanggal 4 Juni 1983 di Abidjan, Pantai Gading. Saat ini ia merupakan salah satu punggawa dari klub Galatasaray dan bermain pada posisi gelandang. Selain itu ia juga termasuk pemain dalam skuad timnas Pantai Gading.






21.    Robin van Persie
Robin van Persie (lahir di Rotterdam, Belanda, 6 Agustus 1983; umur 27 tahun) adalah penyerang tim nasional sepak bola Belanda yang bertinggi badan 183 cm dan bermain di Inggris FA Premier League untuk tim Arsenal. Ia termasuk anggota Timnas Belanda yang memperkuat negara tersebut di Piala Dunia 2006, Piala Eropa 2008, dan Piala Dunia 2010. Van Persie merupakan pemain keturunan Indonesia. Ia juga seorang muslim.

22.     Abou Diaby
Vassiriki "Abou" Diaby atau yang lebih dikenal dengan nama Abou Diaby merupakan salah satu pemain sepak bola dari Perancis yang memiliki darah keturunan Pantai Gading. Ia lahir di Paris, 11 Mei 1986 dan saat ini bermain di Arsenal dengan posisi sebagai gelandang. Posisi sebenarnya adalah gelandang tengah, namun kadang-kadang ia bisa menjadi gelandang kiri dan penyerang kedua untuk klubnya.


23.    Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic lahir pada tanggal 3 Oktober 1981 di Rosengard, Malmo. Pemain berkebangsaan Swedia ini menempati posisi sebagai striker. Pada bulan Februari 2009, Ibrahimovic bersama menjadi pemain bergaji termahal di dunia.





24.     Frederic Kanoute
Frederic Kanoute adalah pemain sepak bola asal Mali yang bermain di La Liga Spanyol bersama Sevilla. Pemain bernama lengkap Frederic Oumar Kanoute itu lahir di Rhone, Prancis, pada 2 September 1977.









25.  Lilian Thuram
Lilian Thuram (lahir lahir dengan nama Ruddy Lilian Thuram-Ulien di Pointe-à-Pitre, Guadeloupe, 1 Januari 1972; umur 40 tahun) adalah mantan bek tim nasional sepak bola Perancis. Di tingkat liga, Thuram terakhir memperkuat FC Barcelona sejak Juli 2006 hingga pensiun pada tahun 2008. Dari 2001 hingga 2006 ia merupakan pemain Juventus F.C.. Bersama tim nasional sepak bola Perancis, ia memenangi Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000.


Sumber: www.google.co.id 
                wikipedia.org 
                unic77.info
                www.bola.net 
                profilbintang.blogspot.com

1 komentar: