Rabu, 03 Agustus 2011

Nikmatnya Berbuka, Walau Hanya dengan Segelas Air Putih

Assalammualaikum Wr.Wb
            Entah harus dari mana aku memulai cerita ini, jujur aku malu menceritakannya kepada kalian teman. Tapi ku abaikan rasa malu itu, aku berharap semoga cerita ini menjadi sedikit inspirasi buat kalian. Amin ya rabb…
Aku adalah seorang mahasiswa rantau yang hidup sebatang kara dikota orang, yaa,..jauh dari orang tua tentunya? Mungkin kamu  merasakan hal yang sama sepertiku. Kamu pasti tau kan teman bagaimana rasanya hidup seperti ini?hee…
            Enggak terasa udah masuk bulan ramadhan lagi, dan lagi-lagi aku harus menjalani bulan ini sendiri. Sedih rasanya nggak bisa kumpul sama keluarga, maka bersyukurlah kalian teman yang bisa ngejalanin bulan ramadhan bersama keluarga kalian, buka puasa bersama,shalat jama’ah bersama, sahur bersama. Pasti menyenangkan ya…? (jadi kangen keluarga)…hee..!! oh ya, ini adalah hari ketiga kita berpuasa bagaimana dengan puasa kalian teman, aku yakin pasti menyenangkan bukan? Jujur saat ku tulis cerita ini aku lagi seneng banget, aku lagi duduk disebuah teras mesjid peninggalan Kanjeng Sultan Hamengkubuwono. Kalian pasti tau kan.
Ya benar,.. Mesjid Agung Kauman..!! sekarang tepat pukul 02.46, setalah barusan shalat tarawih aku duduk disini, huuuh jujur badan sedikit kaku habisnya pak imam baca surat yang panjangnya SubahanAllah..heee??
Aku mau ketawa kalau ingat tadi waktu buka puasa, berbuka hanya dengan segelas air putih. Jujur aku malu katakana ini pada kalian, mungkin kalian berbuka puasa dengan minuman dan makanan yang enak-enak sesuai selera kalian sedangkan aku hanya dengan segelas air putih, haduuuh enggak bisa ngebayangin kan gimana rasanya?hee.. eh jangan salah, menurutku nikmat sekali teman. Yang tadinya perutku bernyayi kroncong yang judulnya lapar eh berubah judul jadi kenyang. SubhanAllah…tau enggak kenapa aku hanya berbuka dengan segelas air putih, biasa nasib anak kos. “KERE” alias kantong kering. Yeeeess,horeee aku kere…( elooh ko aku seneng se kere )hehehe… setidaknya aku masih punya air putih buat berbuka. Ya gak..? berbahagialah kalian yang lebih beruntung dari aku.
Semoga cukup aku aja yang merasakan kaya gini, kalian jangan ya?
Aku rasa kalian harusnya bersyukur teman, kalian masih bisa berbuka puasa dengan minuman serta makan yang lezatnya mungkin belum pernah mampir dilidah ku. kalian masih bisa berbuka puasa bersama keluarga tercinta kalian, makan makanan kesukaan kalian yang dimasakin oleh ibu kalian, sungguh kalian jauh lebih beruntung dari aku.
Terus semangat ya teman buat puasanya, kelak kita pasti sampai pada hari kemenangan itu. Semoga cerita bodoh ku ini membuat kalian sedikit tersenyum.
Amin ya rabb…

salam hangat...
waslm.




Salamsenja@arief_muhammad…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar